Seorang Hacker Berhasil Jalankan Emulator Xbox di Nintendo Switch

DUTA GAME – Sejak diluncurkannya Nintendo Switch sebagai konsol handheld paling inovatif dan sangat sukses selama tiga tahun terakhir, pasti banyak gamer mulai tertarik untuk menjadikannya sebagai platform gaming terbaru yang lebih efisien. Tidak hanya menarik dari aspek portabilitasnya saja, karena Nintendo Switch sejauh ini sudah kedatangan banyak game ekslusif luar biasa seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey hingga Xenoblade Chronicles 2. Pemasaran yang dilakukan Nintendo sejauh ini bisa dibilang sangat baik, namun sepertinya konsol terbaru mereka ini lebih rentan dengan pembajakan.

Selain kabar soal Nintendo Switch yang dapat dimasukkan game bajakan atau sebagian gamenya yang sudah dapat dijalankan lewat emulator Yuzu, belum lama ini ada lagi seorang hacker yang dapat menjalankan emulator Xbox di sistemnya. Jadi melalui video terbaru yang diunggah Voxel9, dia mendemonstrasikan emulator XQEMU yang dapat beroperasi dengan lancar di Nintendo Switch.

Baca Juga : Ubisoft Resmi Umumkan Ghost Recon Breakpoint, Siap Dirilis Tahun Ini!

Tidak hanya dapat mengakses hampir semua fitur yang disuguhkan emulatornya, dia juga bisa melakukan testing performa saat memainkan game seperti Halo: Combat Evolved dan JSRF: Jet Set Radio Future. Kedua gamenya dapat dijalankan tanpa error atau crash, namun performanya masih belum maksimal. Hal ini tentu saja sangat maklum, karena walaupun Nintendo Switch dibekali dengan hardware yang mumpuni, namun game yang dijalankan lewat emulator sangat bergantung pada kemampuan emulasi dari software yang ada.

Satu tanggapan untuk “Seorang Hacker Berhasil Jalankan Emulator Xbox di Nintendo Switch

Komentar ditutup.