PUBG Mobile Ditutup di China! Digantikan dengan Game yang Lebih Patriotik

DUTA GAME – PUBG Mobile memang sedang lagi hangat-hangatnya, tak khayal game ini cukup populer diberbagai negara, seperti Thailand, India, tak terkecuali di Indonesia sendiri. Namun hal yang mengejutkan, Tencent Games selaku pengembang PUBG Mobile akan segera menutup game ini di negara asalnya yaitu China. Kok bisa?

Meskipun China sendiri memiliki 70 juta pemain yang bermain PUBG Mobile setiap hari, nampaknya hal tersebut tidak menutup niat Tencent untuk menutup game PUBG Mobile dan menggantinya dengan game Alternatif yang lebih baik.

PUBG Mobile

Alasan utama Tencent menutup PUBG Mobile di China ialah penolakan pemerintah China untuk mengizinkan pembelian dalam aplikasi PUBG Mobile. Seperti membalas tanggapan tersebut, Tencent mengambil tindakan dengan membuat game Battle Royale yang bernama Game for Peace, yang diperuntukkan bagi perubahan sosiasis untuk memenuhi peraturan pemerintah yang terbilang ketat.

Baca Juga : Nostalgia Maksimal! Rohan Online Akan Dirilis Bulan Juni 2019!

Tencent sendiri menggambarkan Game for Peace sebagai permainan tactical shootings sebagai penghormatan kepada prajurit langit biru yang mengacu kepada angkatan udara China. Ada banyak perubahan yang terjadi di dalam game seperti tidak adanya darah, serta avatar pemain akan duduk dan melambaikan tangan ketika mati terbunuh.

Untuk gameplay sendiri, Game for Peace hampir persis sama dengan PUBG, gameplay, latar belakang, desain grafis, dan karakter semuanya sama. Pemain PUBG sendiri dikabarkan secara langsung dipindah ke Game for Peace.

Satu tanggapan untuk “PUBG Mobile Ditutup di China! Digantikan dengan Game yang Lebih Patriotik

Komentar ditutup.