Developer Black Desert Mobile Bantah Kerjasama dengan Garena Terkait Perilisan di Asia Tenggara

DUTA GAME – Pada akhir bulan Maret lalu, Pearl Abyss telah memastikan bahwa para gamer bakal bisa merasakan Black Desert Mobile dalam versi global yang akan dirilis pada tahun 2019. Namun, banyak juga para gamer yang mempertanyakan apakah Pearl Abyss akan merilis versi mobile tersebut secara global dengan timnya sendiri atau bekerjasama publisher untuk masing-masing region di seluruh dunia.

Untuk versi Asia Tenggara sendiri dirumorkan bahwa Black Desert Mobile akan dibawa oleh Garena. Namun, hal tersebut diklarifikasi oleh Pearl Abyss. Dilansir dari MMO Culture, hingga saat ini Pearl Abyss belum melakukan bentuk kerjasama apapun dengan Garena dan juga publisher lainnya.

MMO Culture

Baca Juga : World War Z Laku Keras! Developer: “Ini Berkat Epic Games Store!”

Ketika pertama kali merilisnya di Korea Selatan, Pearl Abyss juga mengatakan bahwa Black Desert Mobile tidak hanya dirilis untuk daerah tertentu saja, tetapi ditargetkan untuk pasar global. Dengan kata lain, ketika dirilis nanti pertama kali di Korea Selatan, tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama untuk menanti Black Desert Mobile versi global ini.

Jadi, sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi Pearl Abyss membagikan detail lebih lanjut. Jika akan ada perilisan khusus di wilayah Asia Tenggara, kemungkinan Black Desert Mobile juga akan mendapatkan versi bahasa Indonesia layaknya versi PC.

Black Desert

Black Desert