Game Assassin’s Creed Selanjutnya Akan Ambil Setting di Era Viking?

DUTA GAME – Mengawali sepak terjangnya sebagai franchise penerus Prince of Persia yang sangat menjanjikan, saat ini sayangnya Assassin’s Creed sudah terasa seperti franchise “sapi perah” yang terus dieksploitasi oleh Ubisoft.

Tentu saja kualitas dari setiap serinya masih cukup solid, namun sensasi dan elemen unik yang khas dari seri originalnya sudah terasa mulai pudar.

Terlepas dari semua itu, setidaknya seri Origins dan Odyssey berhasil menawarkan banyak perombakan revolusioner untuk franchise ini.

Saat banyak fans berharap untuk melihat seri terbaru Assassin’s Creed, sepertinya pihak Ubisoft akan mengambil waktu jeda selama satu tahun lagi sebelum siap merilis game terbarunya.

Bicara soal game terbarunya nanti, bocoran rumor sejauh ini mengindikasikan kalau seri Assassin’s Creed akan mengambil setting di Jepang atau Italia.

Baca Juga : Kabar Gembira! PUBG Mobile Kini Resmi Tidak Dilarang

Rumor soal setting Jepang sendiri masih sangat kuat kemungkinannya dibandingkan Italia yang sempat dibantah oleh sumber dalam, namun tidak menutup kemungkinan juga kalau pihak Ubisoft justru tertarik untuk mengeksplor setting yang berbeda dari prediksi

Contohnya saja seperti setting di era Viking yang sepertinya kembali diindikasikan lewat game terbaru The Division 2.

Assassin's Creed

Dalam game shooter yang baru saja dirilis tersebut, sebagian pemain menemukan easter egg berupa poster “Valhalla” yang memperlihatkan sosok Viking dengan benda bulat menyerupai Apple of Eden di tangannya.

Tentu saja poster ini hanya sebatas dekorasi in-game yang mungkin tidak memiliki arti apa-apa, namun perlu diketahui juga kalau Ubisoft terkadang sering memasukkan easter egg yang mengaitkan beberapa seri game mereka.

Rumor mengenai setting Viking juga sempat beredar setelah concept artist Assassin’s Creed Odyssey – Michele Nucera, memperlihatkan concept artwork yang kemungkinan akan digunakan untuk Assassin’s Creed Ragnarok.

Kabarnya memang mengatakan kalau Ubisoft sudah mematikan proyek yang masih sebatas persiapan ini, namun ada kemungkinan juga kalau mereka justru tengah menyiapkan gamenya di balik layar.

Assassin's Creed

Assassin's Creed